Hiang 3 Hari, Balita di Tanggulwelahan Besuki Ditemukan Tewas Membusuk Di Sungai

Tulungagung – Setelah hilang selama tiga hari, Ahmad Yuda Bayu Kusuma (5) warga Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Basuki, Kabupaten Tulungagung, ditemukan tewas di Sungai Parit Agung, yang tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Besuki AKP. Rhandy Irawan mengatakn Jenazah balita ini pertama kali dtemukan oleh warga, yang sedang mencari ikan di sungai tersebut. “ Pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari ikan di sungai,” jelasnya.

Saat ditemukan, kondisi bocah piatu tersebut dalam kondisi terkelungkup di sela-sela tumbuhan eceng godok.

Korban pada hari Selasa (18/12/2018) lalu dilaporkan oleh keluarganya ke mapolsek. Selama ini korban hanya tinggal bersama kakeknya yang sudah lanjut usia. Ibunya diketahui sudah meninggal dunia sedangkan ayahnya bekerja di Jember. Pihak keluarga sudah melakukan pencarian, namun korban tidak juga ditemukan sehingga mereka melaporkan ke polisi.
“Korban hidup bersama kakeknya, ibunya sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Dari hasil visum luar yang dilakukan oleh tim inafis Polres Tulungagung, tidak ditemukan bekas luka pada tubuh jenazah. Diduga korban tergelincir saat bermain di pinggir sungai. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Dr iskak untuk dilakukan otopsi guna mengetahui pasti penyebab kematian korban.

Di lokasi tersebut korban biasa diajak kakeknya untuk mencari ikan. “Dugaan sementara korban bermain di pinggir sungai dan tergelincir, korban yang tidak bisa berenang kemudian tenggelam,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan