Hari Kartini , Kata Bupati Rini Syarifah : Perempuan Harus Jadi Motor Penggerak Pencegahan Covid -19

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah Ajak Perempuan Tampil dan Berperan Aktif dalam Pencegan Covid-19

Blitar,JTV Mataraman: Bupati Blitar Rini Syarifah  mendorong peran aktif perempuan dalam peringatan Hari Kartini yang selalu diperingati tiap 21 April. Terutama bagi perempuan di Kabupaten Blitar Rini Syarifah mengajak untuk terus berkarya,berdaya dan menebar kebaikan dan memberi manfa’at kepada sesama.

” Peringatan Hari Kartini 2021 dinilai sebagai sebuah momentum tepat untuk kembali merefleksikan peran perempuan untuk  berperan aktif,  untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi para perempuan di Kabupaten Blitar.” Katanya.

Menurut Rini Syarifah, kiprah Raden Ajeng Kartini harus dijadikan panutan  atau motivasi bagi para perempuan untuk selalu introspeksi memperbaiki diri sendiri guna berbenah menuju yang lebih baik.

“ Saya berharap pada momentum peringatan Hari Kartini ini , kaum perempuan bisa bersinegi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi semua permasalahan yang ada di Kabupaten Blitar. Jika  semua elemen masyarakat saling berkesinambungan satu sama lain ,segala  permasalahan mudah tertangani termasuk kesetaraan gender. “  Jelasnya.

Lebih lanjut , Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak masa pendemi kaum hawa terus mengkampayekan prilaku hidup bersih dan sehat  terutama lingkungan keluarga. “  Pandemi belum berakhir perempuan harus tampil dan berperan aktif dalam melawan covid , sebagai motor  penggerak terutama di kalangan keluarga.” Pungkasnya.(As)

Tinggalkan Balasan