Hari Jadi Kabupaten Kediri ke – 1215, Pemkab Gelar Jambore Sepeda

Kediri – Guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kediri, menggelar jambore sepeda. Gelaran dalam rangkaian ulang tahun Kabupaten Kediri yang ke 1215 ini, diikuti sedikitnya 6 ribu biker dari berbagai daerah disekitar Kabupaten Kediri. Dengan menempuh jarak 22 kilometer, biker tampak bersemangat menggenjot pedal sepedanya.

Jambore sepeda ini diikuti lebih dari 6 ribu biker dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Kediri, antusiasme sangat luar biasa ditunjukkan oleh para peserta. Walaupun bendera start belum dikibarkan mereka sudah tampak memenuhi titik awal lomba.

Sebelum mengibarkan bendera start, Wakil Bupati Kediri, Masykuri Ikhsan, dalam sambutannya menyampaikan, acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten kediri ke-1215 tahun 2019.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar berolah raga,” kata Masykuri.

Masykuri Ikhsan, mengatakan, ide jambore sepeda ini muncul untuk mengembalikan kebiasaan bersepeda kepada masyarakat, karena bersepeda merupakan salah satu olah raga yang murah, ramah lingkungan serta mudah dilakukan karena tidak memerlukan lawan main.

Masykuri Ikhsan menambahkan, saat ini banyak penyakit yang muncul dalam tubuh akibat pola hidup yang salah. “Oleh karenanya dengan bersepeda diharapkan bisa mengurangi resiko munculnya penyakit,” kata Masykuri Ikhsan.

Sementara itu, Siswoto, salah satu peserta asal Kabupaten Nganjuk, mengaku, semangat mengikuti gelaran jambore ini bersama 17 teman satu timnya semangat melibas 22 kilometer rute yang telah disediakan.

Pemberangkatan jambore sepeda ini dari kawasan simpang lima gumul dan melalui rute perkampungan, persawahan, serta sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kediri dan berakhir kembali di kawasan simpang lima gumul. (rofi)

Tinggalkan Balasan