Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri Jombang Bagikan Stiker Kepada Pengguna Jalan

Jombang – Tepat di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jombang puluhan jaksa memenuhi jalan KH Wahid Hasyim. Dengan membawa stiker pesan antikorupsi, jaksa menghentikan kendaraan yang melintas di depan kantornya. Usai dihentikan sejumlah stiker langsung di tempel di kaca mobil pengendara.

Tidak hanya mobil pribadi sejumlah mobil plat merah juga tidak luput dari aksi penempelan kampanye gerakan antikorupsi. Kejaksaan berharap gerakan melawan korupsi ini bisa menjalar ke seluruh lapisan masyarakat.

Syafiruddin Kepala Kejaksaan Negeri Jombang mengatakan, tahun 2018 ini ada empat perkara korupsi yang sudah masuk persidangan dan penuntutan. Dari sejumlah kasus yang ditangani kejaksaan berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 1,1 miliar. “Uang ini hasil sitaan dari sejumlah kasus korupsi yang masuk ke kantor kejaksaan,” kata Syafiruddin.

Hari antikorupsi internasional yang diperingati tanggal 9 Desember ini diharapkan menjadi gerakan melawan korupsi di seluruh sendi kehidupan masyarakat. Mulai dari tingkat desa hingga pemerintah pusat.

Sebelumnya kejaksaan juga melakukan sejumlah kegiatan kampanye anti korupsi di sejumlah lembaga pendidikan. Baik melalui kegiatan perlombaan maupun acara lainnya. (Saiful)

Tinggalkan Balasan