Hadiri Halal Bi Halal Bapenda , Wabup Blitar Beri Wejangan

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, Rabu (12/6/2019) menghadiri halal bihalal dan silaturahmi Keluarga Besar Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Kabupaten Blitar. Acara yang di kemas santai di rumah makan Bu Dukut ini di hadiri berbagai lembaga perbankan mitra pemerintah yakni Bank Jatim ,BRI , BNI dan Kantor Pos serta Pejabat dan mantan pejabat Bapenda kaupaten Blitar.

“Halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat islam, khususnya di Indonesia saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, tujuannya untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan.”,terang Marhaenis U.W dalam sambutannya.

Lebih lanjut momentum idul fitri 1440 Hihjriyah dengan menggelar halal bi halal ini dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablum minan naas, Marhaenis berharap agar semua pihak dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas. “Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat “, imbuhnya.

Atas nama pribadi , keluarga serta pemerintah Kabupaten Blitar Marhaenis mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Badan Pendapatan daerah ( Bapenda) Kabupaten Blitar dan para pemangku kepentingan pembangunan bidang pendapatan atas dukungan dan kontribusinya dalam peningkatan kemajuan pembangunan Kabupaten Blitar.

Bapenda merupakan badan yang memiliki tanggung jawab mengumpulkan uang penerimaan pendapatan daerah melalui pengordinasian pemungutan pajak, ristribusi, bagi hasil pajak dan dana perimbangan. Tanggung jawabnya besar dan Marhaenis berharap Bapenda terus meningkatkan pelayanan dan memaksimal penagihan pajak kepada masyarakat.

Mengakhiri sambutan Orang nomor dua di Kabupaten Blitar itu pun kembali berharap agar kegiatan halal bihalal ini dapat menjadi momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki idul fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja dengan ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi kabupaten Blitar tahun 2016-2021 yang mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Blitar”, pungkas Marhaenis.U.W. (Asf)

Tinggalkan Balasan