Gus Ipul Ajak Pemilik Club Kuda Pacu Jawa Timur Pandai Terapkan Strategi

Blitar – Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Jatim Derby 2018 di gelanggang pacuan kuda Kikis Tinggorono , Talun Kabupaten Blitar ,Minggu sore ( 11/3/2018) di hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Iful).
Event kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh 141 kuda pacu berbagai daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan mempetebutkan Piala Gubernur Jawa Timur , Bupati dan Wakil Bipati Blitar. Ada 20 kelas yang di pertandingkan dengan 22 race , termasuk kelas bergengsi Tiga Tahun Calon Derby dan Kelas A Terbuka jarak 2000 meter.

Wakil gibernur Jawa Timur Saifullah Yusuf , yang menyaksikan gelaran pacuan kuda di Blitar ini meminta kepada para pemilik kuda pacu agar terus melatih kudanya serta harus pandai menetapkan strategi untuk menurunkan kuda kuda terbaiknya di setiap event seperti ini. ” Pemilik kuda harus pandai merawat , melatih dan menerapkan strategi ,supaya kudanya bisa metaih juara “, Tutur Gus iful seusai menyerahkan Piala kepada pemenang Lomba.

Sementara itu H. Muhamad Ru’i , ketua Pengprov Pordasi Jawa Timur selaku penanggung Jawab Event Keuaraan ini mengatakan Klub klub besar saat ini banyak yang tidak bisa ikut karena fokus untuk menghadapi Piala Tiga Mahkota Seri -1 ,yang akan di gelar Minggu ( 25/3/2018) mendatang di Tegal Waton ,Tengaran Kabupaten Semarang ,Jawa Tengah.
” Saya berharap Klub klub kuda di Jawa Timur bisa meraih prestasi kejuaraan di ajang kejuaraan bergengsi Piala Tiga Mahkota Seri – 1 nanti.” Harapnya.

Lanjut Ru’i , saat ini banyak sekali kuda kuda pacu di Jawa Timur yang hebat, seperti Eclipse stable , Amigo Stable , Mayora Stable dan Pamjilaras Stable dan.banyak lainnya yang siap untuk dilombakan. (Moch.Asrofi).