Gugus Tugas, Mulai Izinkan Warga Kabupaten Blitar Gelar Hajatan

Masa Pandemi Warga Gelar Hajatan Terapkan Protokol Kesehatan, Jaga Jarak dan Pakai Masker

Blitar,JTV Mataraman.com : Pemerintah Kabupaten Blitar  memberikan kelonggaran , memperbolehkan warga menggelar hajatan ditengah pandemik Covid-19. Seperti pernikahan , khitanan , syukuran dan sebagainya. Namun mereka  harus menerapakan protokol kesehatan. Itulah sebabnya warga  Kabupaten Blitar di beberapa hari terakhir ini sudah banyak menggelar hajatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid -19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan hajatan sudah boleh di gelar tetapi ada catatan yang harus di jalankan.

“ Boleh  menggelar hajatan tetapi harus  menerapkan protokol kesehatan. Menyiapkan tempat cuci tangan dan wajib memakai masker dan untuk menghindari kerumunan jumlah undangan harus terbatas. Itu dilakukan untuk sebagai upaya menghindari terjadinya kluster baru.”  Kata Krisna Yekti,Sabtu(10/10/2020) melalui sambungan telpun.

Lanjut Krisna Yekti , sebelum resepsi itu dilaksanakan, warga harus mengirim surat ke gugus dan  akan dilakukan pengecekan atau verifikasi lapangan dari petugas pengawas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“ Kita akan keluarkan rekomendasi sepanjang menta’ati protokol kesehatan dengan ketat. Ini dilakukan untuk menghindari masih adanya kekawatiran dalam setiap momen ancaman penyebaran virus corona.” Pungkasnya.

Untuk diketahui hingga 9 oktober 2020,jumlah kasus terkonfirmai Covid -19 mencapai 650. Sebanyak  562 disntaranya  sembuh, 42 diobservasi dan 46 meninggal dunia.(Asf)

.

Tinggalkan Balasan