Gubernur Jatim Khofifah Resmikan RSUD Srengat

Blitar, JTV Mataraman.com : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Srengat Kabupaten Blitar, diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Sabtu (12/9/2020). Acara peresmian tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 , hadir pula Sekretaris Daerah Heru Tjahjono didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Timur.
Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan tali pita bunga oleh Gubernur Khofifah disaksikan Bupati Blitar Rijanto , Sekretaris Derah Totok Subihandono, Ketua DPRD Suwito , Direktur RSUD Srengat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Blitar
Dalam sambutannya Khofifah mengapresiasi langkah Bupati Blitar yang meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Blitar. Khofifah berharap dengan diresmikannya RSUD Srengat ini bisa semakin menambah kualitas pelayanan kesehatan di Jawa Timur.
Jika nanti sudah ada peraturan daerah (Perda)tentang retribusi jasa umum, maka RSUD Srengat bisa dengan maksimal digunakan. Selain itu, nantinya RSUD Srengat juga akan segera mendapat support ventilator karena menjadi rumah sakit rujukan Covid-19.” Kemenkes akan mensupport dengan syarat ada dokter anastesinya di masing-masing rumah sakit rujukan.” ujarnya.
Sementara itu Bupati Blitar Rijanto mengatakan salah satu tujuan dibangunnnya RSUD Srengat adalah pemerataan layanan kesehatan. Di mana selama ini warga Kabupaten Blitar bagian Barat yang mengakses layanan kesehatan cukup jauh harus ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.
” Semoga dengan adanya RSUD Srengat ini masyarakat Blitar Barat bisa mendapatkan akses fasilitas kesehatan secara maksimal.” Ungkap Bupati Rijanto. (As)

Tinggalkan Balasan