Goyang Dayung Jokowi di Asian Games 2018 Jadi Ispirasi Senam, Ribuan Perempuan Lakukan Senam Masal di GOR Tulungagung

Tulungagung – Ribuan orang yang didominasi oleh perempuan dan emak-emak, minggu pagi (16/09/19) berkumpul di Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng Tulungagung untuk mengikuti senam. Dengan semangat mereka berjoget mengikuti irama musik dan instruktur yang ada diatas panggung yang disiapkan.

“Agenda kita mendadak, kurang dari seminggu. Tapi ternyata Alhamdulillah sudah kompak,” kata penyelenggara acara Listina Yenny.

Gelaran penyelenggaraan senam dalam rangka Hari Olahraga Nasional atau Haornas dan menyambut suksesnya penyelenggaraan Asian Games Jakarta Palembang 2018 beberapa waktu lalu.

“Jadi kita sesama instruktur senam mengadakan acara ini, kita turut bergembira dengan suksesnya Asian Games,” ungkap Yenny

Lanjut Yenny, dari target seribu peserta, Even yang juga menampilkan variasi joget senam goyang Dayung ala Presiden Jokowi telah berjalan dengan sukses walau diakui belum optimal.

“Jika semua datang akan lebih banyak dari yang ada, di beberapa daerah masih banyak rangkaian acara Agustusan, namun dari jumlah ini sudah bisa kita anggap sukses,” jelasnya

Tujuan yang ingin dicapai dalam acara itu menurut Yenny tak lain untuk memberikan semangat dan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan. Dengan senam, para instruktur mengajak masyarakat untuk lebih berpola hidup sehat.

“Mari kita menjaga pola hidup, dengan senam tubuh kita akan lebih sehat,” tuturnya

Di akhir acara, berbagai hadiah disiapkan dan bagi pemilik kupon yang cocok dengan nomor undian dipanggil untuk mendapatkan puluhan hadiah.

Saat acara pengundiah kupon hadiah, beberapa hadiah hiburan mulai dari payung, magic com, kipas angin dan sepeda gunung dimenangi oleh emak namun satu hadiah utama justru didapatkan oleh lelaki.

“Alhamdulillah, hadiah utama didapat oleh orang yang tepat,” kata Diana, seorang peserta yang juga mendapatkan door prize.

Juru parkir stadion yang bernama Rendra langsung naik ke atas panggung. Tak dapat menyembunyikan kebahagian Rendra mendapat undian hadiah utama berupa umroh gratis ke tanah suci.

Beberapa peserta senam yang telah menyiapkan ponselnya tampak mengambil gambar pemberian hadiah itu. Kontan yang lain tampak memandang dengan haru dan turut bahagia. (Danu)

Tinggalkan Balasan