Gelombang Tinggi Sebabkan Rob Dan Rusak Bangunan Rumah Warga Sine

Tulungagung – Bangunan rumah bagian belakang milik Budi Wahono warga Dusun Sine Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, rusak parah setelah terkena hempasan gelombang tinggi Pantai Sine rabu pagi. (25/0718).

Warga bergotong royong dan membantu untuk memperbaiki bangunan yang selama ini berfungsi sebagai dapur.

“Gelombang tinggi yang terjadi di pantai sine ini sudah sejak dua hari terakhir,” jelas Budi Wahono Pemilik rumah.

Tambah Budi, bahkan gelombang ini menyebabkan rob dan juga memasuki kawasan pemukiman warga yang hanya berjarak sepuluh meter dari tepi pantai. Meskipun banjir sudah surut namun gelombang tinggi yang masih terjadi membuat warga memilih untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai.

Pihak kepolisian setempat mengimbau kepada warga dan pengunjung pantai untuk tetap waspada dan berhati hati saat beraktivitas di lokasi sekitar pantai.

“Kami menghimbau kepada warga dan pengunjung pantai untuk tetep berhati-hati dan waspada,” AKP. M. Ilyas Kapolsek Kalidawir.

Selain itu gelombang tinggi ini menyebabkan rob yang bisa terjadi sewaktu waktu. Mereka juga diimbau untuk menjauhi lokasi pantai saat gelombang tinggi terjadi.

“Ada tujuh kapal yang rusak akibat gelombang, satu dapur rusak ringan,” tambah Ilyas.

Gelombang tinggi ini diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. Selain mengakibatkan rob gelombang tinggi ini juga membuat nelayan tidak melaut sementara waktu.

Mereka memilih untuk mencari pekerjaan lain sambil menunggu gelombang kembali normal. (Danu)

Tinggalkan Balasan