Gelapkan Mobil Milik Temanya, Oknum Polisi Polres Tulungagung Dilaporkan

Tulungagung – VD (32), oknum polisi anggota Polres Tulungagung kembali dilaporkan karena membawa kabur mobil jenis Toyota vanza, AG 1738 SN milik OS (36) warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

VD oknum polisi telah banyak dilaporkan karena juga telah membawa kabur sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Sumaji menjelaskan, VD dan OS sempat tinggal di sebuah rumah kos di Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu. Pada Sabtu (29/9/2018) silam oknum polisi tersebut izin meminjam mobil milik OS, untuk digunak mengunjungi keluarganya di Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek.

“Keduanya sudah saling kenal dengan baik,” terang Kasubag Humas Polres Tulungagung, Senin (29/10/2018).

lanjut Ipda Sumaji, Tanpa curiga OS menyerahkan mobilnya kepada VD, Setelah Dua hari berselang VD pulang ke kos dengan jalan kaki.

OS sempat menanyakan keberadaan mobilnya, dan dijawab sedang digunakan oleh adiknya ke Jember.

“OS waktu itu diminta tenang, karena dijamin tidak akan hilang,”tambah Sumaji.

Namun setelah lama ditunggu, VD tidak kunjung menyerahkan kendaraannya. OS kemudian melaporkan VD ke Polres Tulungagung, padsa Jumat (26/10/2018).

Ini adalah laporan ke-4 terhadap VD. Sebelumnya bintara Polres Tulungagung ini sudah dilaporkan tiga orang, karena membawa kabur sepeda motor.

Motor-motor para korban digadaikan ke orang lain. Informasi dari internal kepolisin, VD tidak terlihat masuk kerja sejak kasusnya mencuat.

“Sengaja gak dicari, biar nanti bisa langsung dipecat,” ucap seorang polisi.

VD akan menjalani dua proses hukum sekaligus. Selain proses hukum pidana, ia juga akan menjalani proses di Propam karena perilakunya. (Danu)

Tinggalkan Balasan