Gebrak Masker , Kata Ninik Rijanto : Masyarakat Harus Diasiplin Bermasker

Blitar,JTV Mataraman.com : Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Blitar melakukan kegiatan Road Show Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) ke Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Rabu(16/09/2020),siang. Road Show ke Desa Pakisrejo itu merupakan yang 18 kalinya dalan rangka mensukseskan program Gebrak Masker yang merupakan intruksi presiden.

Dalam Kegiatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Blitar , Hj. Ninik Rijanto menjelaskan terkait peran dan tugas utama PKK yakni membantu menyukseskan program pemerintah. Untuk itu, semangat dan sinergi dinilai menjadi kunci dalam mewujudkan hal tersebut.

“ Masa pandemi saat ini, Kami TP PKK tak henti-hentinya melakukan sosialisasi ke desa-desa guna mencegah dampak Covid-19 yang lebih buruk lagi. Oleh Karena itu Peran Pokja PKK Desa di sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program Gebrak Masker sebagai upaya pencegahan Covid -19.” Tuturnya.

Lebih lanjut .Ninik Rijanto meminta ibu PKK di Desa atau Kelurahan serta muslimat harus bergerak massif sosilisasi  warga untuk disiplin menerpakan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker dengan benar.

” Disini Penggerak PKK desa bisa mengedukasi mengarahkan ibu-ibu yang ada di desa dan disekelilingnya bagaimana cara yang benar menggunakan masker ,mematuhi protokol kesehatan. “ Ujarnya.

 Kegiatan Gebrak Masker di Desa Pakisrejo, Ketua TP-PKK  memberikan bantuan sosial, berupa 1.200 buah masker dan alat peraga edukasi (APE) untuk Lansia dan Balita serga gizi untuk balita kurang mampu.

Sementara itu , Eko Supriyadi ,Camat Srengat mengatakan mendukung penuh program Gebrak Masker oleh TP PKK Kabupaten Blitar sebagai upaya untuk pencegahan penyebarabn Covid -19.” Kami akan terus mengawal program TP PKK itu sampai di tingkat desa , semoga dengan gerakan ini Kabupaten Blitar menjadi daerah yang sukses dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19.” Tutur Eko Supriyadi.(Asf)

Tinggalkan Balasan