Gagal Beraksi, Dua Begal Dimassa

Blitar – Aksi pembegalan terjadi di perbatasan Blitar-Malang daerah hutan pinus kecamatan Selorejo kabupaten Blitar. Kedua pelaku yakni Sarino dan Hadi merupakan warga Malang yang berencana untuk membegal AI (15) warga Tepas kecamatan Kesamben kabupaten Blitar.

Namun aksinya gagal saat membegal korban, lantaran korban berteriak dan warga yang mendengarkannya langsung lari mengejar kedua pelaku tersebut.

AKBP Anissullah M Ridho Kapolres Blitar mengatakan kedua pelaku mencoba memepet korban dengan membawa senjata tajam. Karena aksinya diketahui warga, kedua pelaku kabur ke arah Malang.

“Kedua pelaku tersebut berhasil ditangkap warga sejauh 10 km dari lokasi pembegalan, bahkan sebagian warga membawa balok kayu untuk memukul kedua pelaku begal tersebut sehingga keduanya babak belur di hajar massa.” Ungkapnya, jum’at (11/1/2019).

Beruntung petugas kepolisian dari polsek Selorejo segera datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. Oleh petugas langsung mengevakuasi kedua pelaku begal dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

Diketahui salah satu adalah recidivis yang baru keluar dari penjara 3 bulan yang lalu dengan kasus curanmor, karena alsan tidak mempunyai pekerjaan ia dan temannya kembali beraksi kembali jadi begal.

Atas perbuatannya tersebut kedua pelaku harus meringkuk di jeruji Mapolres Blitar dan di jerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Ervin)

Tinggalkan Balasan