Fosil Binatang Purbakala, Ditemukan Petani Di Hutan Milik Perhutani Ngawi

Fosil binatang purbakala ditemukan seorang petani di kawasan hutan milik perhutani/ masuk wilayah Kabupaten Ngawi. Foto : Herfin

Ngawi – Tulang Raksasa diduga fosil binatang purbakala ditemukan oleh Sarno petani warga Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Lokasinya berada di petak 132 A1, resor pemangku Hutan Teguhan, Kesatuan Pemangku Hutan Saradan, berjarak sekitar 2 kilometer dari desa setempat.

Menurut sarno tulang raksasa ditemukan saat bekerja untuk perhutani, membuat lubang untuk menanam pohon sengon. “awalnya saya kayu biasa, ternyata tulang kaki raksasa se[erti fosil gajah purba yang pajangnya tulang kaki tersebut mencapai 1 meter” jelanya.

Tak jauh dari lokasi penemuan fosil gajah purba, juga ditemukan fosil binatang purbakala lain yang masih dalam kondisi tertimbun tanah. Fosil tersbut diperkirakan gajah purba dan banteng purba.

Lokasi dipasang garis pembatas sambil menunggu penelitian instansi terkait, “Temuan tersebut juga langsung dilaporkan ke instansi terkait” tambahnya. (Herpin Pranoto)

Tinggalkan Balasan