Euforia Pilkades, Tiga Warga Trenggalek Tewas Akibat Miras Oplosan, Empat Orang Lainya Kritis

Trenggalek – Tiga dari 7 orang tewas usai pesta miras yang dilakukan jelang Pilkades di Desa Margomulyo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Korban yang tewas diketahui berinisial H meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RSUD dr Soedomo Trenggalek. Sebelumnya, 2 korban berinisial O meninggal di Puskesmas Watulimo, sedangkan ES meninggal di RSUD dr Soedomo.
Kasi Pelayanan Keperawatan, Sudjiono, menerangkan, pihak rumah sakit menerima 2 pasien diduga mengalami overdosis miras. Kedua pasien berinisial ES dan H, datang pada hari minggu dan langsung mendapatkan perawatan intensif di ruang igd rsud dr soedomo. Dijelaskan ES meninggal minggu malam, sedangkan H meninggal Senin siang sekitar pukul 12.10 wib.
“Kondisi korban ketika datang ke rumah sakit masih relatif baik, pihak rumah sakit sudah berupaya semaksimal mungkin,” jelas Sudjiono.
Namun kondisinya semakin memburuk dan nyawanya tidak bisa terselamatkan. Total jumlah korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, sedangkan 3 orang lain masih mendapatkan perawatan intensif di rsud dr iskak tulungagung, dan dua lainnya di Puskesmas Watulimo.
Edi, kerabat korban, malam sebelum pilkades, korban melakukan pesta miras. Miras tersebut diberikan oleh masing-masing calon, ia sendiri tidak tahu dimana warga mendapatkan miras tersebut. Saat kejadian, dirinya sedang berada di warung kopi tak jauh dari tempat pesta miras berlangsung.
Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Lambang)

Tinggalkan Balasan