Edarkan Pil Koplo, Kuli Bangunan Dibekuk Polisi Jombang

Jombang – Seorang kuli bangunan yang berperan sebagai bandar pil koplo di Jombang, dibekuk Satuan Narkoba Polres Jombang, pelaku dibekuk bersama ribuan butir koplo siap edar. Petugas kini masih memburu jaringan pil, yang selama ini menjadi penyuplai barang haram di kota santri ini.

Usai ditangkap Eko Rudianto (35), warga  Desa Meri Mojokerto, langsung digeledah dan diperiksa di Mapolres Jombang. Dari tangan bandar pil koplo ini, petugas berhasil mengamankan ribuan pil koplo siad edar.

Dari tangan pria ini, petugas berhasil mengamankan kurang lebih 26 ribu pil koplo siar edar, seluruh pil tersebut sedianya akan diedarkan ke kota santri. Beruntung petugas berhasil menggagalkan peredaran pil yang merusak moral anak bangsa.

AKP Moch Mukid, Kasat Narkoba Polres Jombang, mengatakan, penggrebekan pelaku ini berhasil dilakukan setelah 1 bulan melakukan pengintaian terhadap pergerakan tersangka.

“Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini, dikenal rapi dalam mendistribusikan barang haram tersebut,” jelas AKP Moch Mukid.

Atas perbuatan tersangka, pelaku akan dijerat dengan UU RI NO 35 tahun 2009, tentang narkotika dan dan UU RI 36 tahun 2009 kesehatan dengan ancaman dengan ancaman 15 tahun penjara.

Petugas kini masih memburu jaringan bandar pil koplo dari tersangka yang berasal dari Mojokerto. (Saiful)

Tinggalkan Balasan