Dua Puluh Ribu Lebih Pemilih Di Tulungagung Tak Memiliki E- KTP

Tulungagung – Tahapan pilkada yang di lakukan komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tulungagung telah sampai pada rekap pencocokan dan peneltian ( Coklit ) di tingkat Panitia Pemilihan Kecmatan (PPK). Menurut ketua KPUD Tulungagung, Suprihno, dari hasil pencocokan dan peneltian daftar pemilih yang telah di lakukan oleh  komisi pemilihan umum Kabupaten Tulungagung selama satu bulan, yang di mulai pada tanggal 20 januari 2018 dan berakhir pada tanggal 18 pebruari 2018 kemarin, sudah seratus persen seluruh nama dalam data pemilih tersebut telah di coklit.

“ Dalam waktu satu bulan itu, kami sudah melakukan coklit dan sudah mencapai seratus persen “ ungkap Suprihno.

Dari hasil coklit itu, di ketahui, dari jumlah seluruh daftar pemilih di kabupaten Tulungagung sebanyak 944.530 pemilih, ada sebanyak 20.308  nama yang ada di daftar pemilih tersebut belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) eletronik.

“Sebenarnya mereka meiliki kartu tanda penduduk, namun belum ktp elektronik “ sambung Suprihno.

Jumlah pemilih yang belum memiliki ktp elektronik tersebut, tersebar di 19 kecamatan yang ada di kabupaten Tulungagung, tertinggi berada di kecamatan kedungwaru sebanyak 1.752  sementara terendah ada di kecamatan ngantru sebanyak 339 orang. (Bondan)

Tinggalkan Balasan