Dua Istri Dilantik Sebagai Kepala Desa, Wabub Blitar Marhaenis UW : Ini Menjadi Amanah Yang LuarBiasa

Blitar – Dua istri wakil bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo di lantik sebagai Kepala Desa (Kades) Kecamatan Talun, Halla Unaryanti, sebagai kepala Desa Bendosewu dan Fendriana Anitasari, menjadi kepala Desa Wonorejo. Kedua Kades yang merupakan istri dari Wakil Bupati Blitar dilantik oleh Bupati Blitar bersamaan dengan 167 kades terpilih di Pilkades Serentak Kabupaten Blitar lalu. “Tentunya ini menjadi amanah yang luar biasa. Maka dari itu kita akan menjaga amanah itu dengan kerja keras melayani masyarakat,” kata Marhaenis. Halla Unaryanti, kepala Desa Bendosewu mengatakan pasca pelantikan ia akan kembali menjalankan amanat masyarakat yang priode sebelumnya belum terealisasi.
“Terima kasih pada warga Bendosewu, selanjutkan saya akan lanjutkan program-program periode lalu yang belum selesai untuk diselesaikan di periode ini,” ungkap Halla Unaryanti usai pelantikan.
Halla memastikan di periode 2019-2025 ini, akan mewujudkan Desa Bedosewu lebih maju dan berdaya saing. Dengan mengembangkan beberapa potensi yang dimiliki desa yang dikenal sebagai sentra industri genting dan ikan koi ini.
Senada, Fendriana Anitasari akan berusaha keras memajukan Desa Wonorejo. Desa yang berbatasan dengan Desa Bendosewu di utaranya ini, mempunyai potensi yang tak kalah bagus dalam pertanian, industri makanan kecil, dan batu bata genting.
“Untuk mengembangkan UMKM masyarakat saya selalu pemerintah desa akan membantu memasarkannya secara online. Juga kita akan menggelar pelatihan-pelatihan agar tumbuh usaha baru di desa,” ujar Fendriana.
Sebelumnya kedua kades cantik ini sudah menjadi incumben di masing-masing desanya lantaran dikenal dekat dengan rakyat. (Danu)

Tinggalkan Balasan