DPRD Kota Kediri Evaluasi Anggaran Covid-19 Pemkot Kediri


Kediri – DPRD Kota Kediri menggelar rapat badan anggaran (Banggar) bersama Pemkot Kediri. Rapat tersebut membahas evaluasi anggaran Covid-19 Pemkot Kediri yang saat ini sudah berjalan.

Rapat berlangsung di ruangan DPRD Kota Kediri, Kamis (30/4/2020). Rapat dihadiri pejabat Pemkot Kediri mulai Sekretaris Daerah, Budwi Sunu hingga sejumlah kepala dinas. Dalam pembahasan tersebut DPRD Kota Kediri meminta eksekutif untuk merinci kebutuhan anggaran penanganan wabah Covid-19.

Sejauh ini Pemkot Kediri mengaloksikan kebutuhan anggaran penanganan bencana Covid-19 hingga bulan Juni terlebih dahulu. Anggaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan miliar. Saat ini anggaran yang sudah digunakan oleh Pemkot Kediri untuk penanganan Covid-19 baru sebesar Rp 18,9 Miliar. Anggaran itu termasuk bantuan sosial Pemkot Kediri yang saat ini sudah disalurkan ke masyarakat Kota Kediri melalui Dinas Sosial.

Ketua DPRD Kota Kediri, Agus Sunoto mengatakan, saat ini pihaknya mewakili seluruh anggota dewan meminta pemerintah untuk memaksimalkan segala kemampuan dalam penanganan Covid-19. 
“Pembahasan ini tadi kita juga memberikan masukan-masukan pada eksekutif agar penanggulangan Covid-19 berjalan lancar. Kita utamakan tetap membantu ekonomi masyarakat agar tidak jeblok. Saat ini yang sudah menjadi skala prioritas yakni kesehatan,” ujarnya.

Dalam penanggulangan bencana wabah Covid-19 ini kalangan dewan juga ikut bertanggungjawab dalam pengawasannya. “Saya juga sebagai wakil ketua Tim Gugus Tugas Covid-19. Jadi semua anggota dewan saya minta melakukan monitoring ikut mengontrol dilapangan melihat bagaimana bantuan yang sudah diberikan pemerintah daerah,” tegas pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri. (ben)

Tinggalkan Balasan