DPC PDIP Kabupaten Kediri, Membuka Segel Kantor Partai

Kediri – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kediri, membuka segel kantor partai. Sehari sebelumnya, kantor partai berlambang moncong putih di Jalan Kediri-Pare ini, disegel oleh sejumlah pengurus PAC.

Pembukaan segel dilakukan dengan cara memotong kunci gembok dan rantai secara paksa. Para pengurus DPC juga menurunkan spanduk berisi tuntutan, yang ditandatangani 16 pac di pagar.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Edi Santoso, mengatakan, pembunkaan segel kantor partai ini dilakukan setelah para pengurus DPC melakukan koordinasi langsung dengan DPP PDIP.

“Tujuannya agar tidak mengganggu kinerja partai, menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019,” jelas Edi Santoso.

Peraturan Partai (PP) 25a tahun 2018 yang dipertanyakan oleh para pengurus PAC adalah tentang mekanisme dan tata cara pencalonan anggota DPRD Provinsi dan Kota Kabupaten.

“Mekanisme tata cara secara internal, termasuk bagaimana harus ada tes-tes yang harus dilakukan seperti tes psikologi dan lain-lain,” imbuh Edi Santoso.

Diberitakan sebelumnya, ratusan massa dari 16 PAC PDIP Kabupaten Kediri, meluruk partai karena merasa kecewa terhadap proses dan mekanisme pencalegan.

Mereka terpaksa menyegel kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, dengan alasan dapat bertemu secara langsung dengan ketua DPC PDIP, Sutrisno, maupun sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Sulkani.

Usai menyegel kantor, massa sempat datang ke KPU setempat untuk mempertanyakan Bacaleg PDIP. (Zainurrofi)

 

Tinggalkan Balasan