Dor..! Dua Kaki Specialis Jambret Perempuan Ditembak Polisi Tulungagung

Tulungagung – Satuan Reserse Polres Tulungagung menembak kedua kaki Riyanto (40), warga Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk yang tinggal di sebuah perumahan di Tulungagung, yang merupakan penjahat spesialis jambret kaum perempuan yang selama ini dicari Polisi.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula dari laporan. Guru TK Dharma Wanita 1 Desa Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol ini dijambret tasnya saat melintas di Desa Plosokandang.

“Dari laporan itu kami meminta keterangan berbagai pihak yang ada di lokasi. Selain itu sebagian nomor plat motor yang dipakai pelaku juga diingat korban,” jelas Mustijat.

Lanjut mustijat, dari laporan tersebut tim buru sergap menangkap pelaku dan kemudian menggeledah dirumahnya, namun saat akan di tangkap pelaku berusaha melarikan diri dan terpaksa di tembak oleh polisi.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa tas perempuan, hand phone, dompet, SIM, kartu ATM serta sejumlah barang hasil jambretanya.

Sejauh ini Riyanto diketahui beraksi seorang diri. Dari data di Satreskrim Polres Tulungagung, Riyanto sudah beraksi di 10 lokasi berbeda. Semua korbannya perempuan yang membawa tas saat naik motor. Stiap kali beraksi pelaku menunggu lengah calon korbannya, kemudian merampas yang dibawa korban.

“Perempuan sengaja dipilih, karena Riyanto meyakini mereka tidak akan melawan atau berusaha mengejar.” Tambah mustijat.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (Danu)