Dokumen penting dan buku mata sekolah rusak akibat terendam banjir

Banjir 1 meter rendam Sekolah Dasar. Foto : Zainurofi)

Kediri – Sekolah Dasar di Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri terpaksa diliburkan. Sejumlah dokumen penting dan buku mata sekolah rusak akibat terendam banjir, (23/2/18).

Alat tulis kantor serta perlengkapan sekolah juga rusak akibat terendam banjir. Air masuk ke dalam ruang kelas setinggi setengah meter dan satu meter lebih di halaman sekolah.

Menurut penjaga sekolah hakim, saat banjir datang ia langsung berusaha menyelamatkan dokumen dan barang penting sebisa mungkin. Sementara, beberapa siswa yang datang ke sekolah, dihimbau untuk pulang karena kondisi kelas tidak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar. “kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di balaidesa setempat bila kondisi ruang kelas belum memungkinkan”ujarnya.

Banjir juga merendam ratusan rumah dan hampir seluruh ruas jalan desa Banyakan, serta merendam puskesmas , hingga menyebabkan pelayanan Puskesmas juga terganggu. Warga berharap sungai bendo krosok yang jebol dapat segera ditangani agar tidak terjadi banjir susulan saat hujan deras . (Ungggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi).