Ditipu, Puluhan Ibu-Ibu Korban MLM Lapor Ke Polres Nganjuk

Nganjuk – Mengaku menjadi korban penipuan praktek Multi Level Marketing (MLM), 50 ibu-ibu di Nganjuk ramai-ramai mendatangi Mapolres Nganjuk. Ibu-ibu ini melaporkan MS warga Desa Ngepeh Kecamatan Loceret Nganjuk, yang diduga dalang penipuan dan pemilik usaha MLM Mobile Payment Delta Niaga Asia Bussinis School.

Menurut Tri Brata, kuasa hukum korban, sebanyak 50 warga yang jadi korban penipuan yang dilakukan oleh MS, korban sudah menyetor uang ke pelaku bervariatif antara Rp 3 juta hingga Rp 12 juta, dengan total sekitar 150 juta rupiah untuk 50 korban.

Modusnya, korban menyetor uang sekitar 3 juta hingga tak terbatas dan dijanjikan akan beri bonus Rp 1 juta perbulan dan dalam 4 bulan bisa bertambah menjadi Rp 100 juta.

“Tak hanya itu, korban juga dijanjikan reword umroh gratis dan dapat mobil. Namun janji itu hingga batas ahir janji pada bulan mei ini juga tak terbukti,” jelas Tri Brata.

Pihak korban dan kuasa hukumnya sudah megumpulkan sejumlah barang bukti, yang sudah di serahkan ke polisi guna proses penyelidikan. Ia berharap, pelaku bisa segera di tangkap dan bisa mengembalikan uang para korban. (sar/p7)

Tinggalkan Balasan