Ditinggal Kehutan Mencari Pakan Ternak, Rumah Supriyadi Ludes Terbakar

Tulungagung – Rumah milik Supriyadi warga Desa Soko Kecamatan Bandung jumat pagi pukul 06.30 (16/3) terbakar.

Kapolsek Bandung AKP Siswanto menginformasikan, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal oleh pemiliknya ke kebun, dugaan sementara api berasal dari dapur, bekas masakan terbuat dari kayu yang masih menyalah.

“Kronologi kejadian saat pemiliknya jam 04.00 memasak dengan kayu, selanjutnya selesai masak diatas pawunan diberi kayu, setelah sejam kemudia di tinggal ke hutan untuk mencari pakan kambing” jelasnya.

Peristiwa kebakaran tersebut, pertama kali diketahui oleh tetangga korban namun api sudah membesar, dengan alat seadanya warga sekitar berusaha memadamkan api, “mengetahui ada kebakaran tetangganya berteria teriak kemudian warga keluar langsung serentak memdamkan apu tersebut, sehingga api dapat padam sekira jam 07.30” tambah pria yang pernah menjabat Kasat Reskoba Polres Tulungagung.

Dari pantauan reporter jtvmataraman.com , hanya ilhitungan waktu satu jam, rumah semi permanen tersebut lulun lantah di lalap jago merah. Sementara sepeda motor dan seleruh isi rumah juga hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugia ditaksir hingga 75 juta rupiah. (Danu)