Ditinggal Buka Bersama, Satu Rumah Di Kota Blitar Ludes Terbakar

Blitar– Sebuah rumah di Jl. Legundi Kecamatan Sananwetan Kota blitar ludes dilalap si jago merah pada Minggu (03/06) petang.  Warga dan petugas yang datang ke lokasi bergotong-royong memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil damkar milik Pemkot Blitar dikerahkan ke lokasi.

Kejadian bermula saat pemilik rumah lupa mematikan lilin yang berada diatas tv. Dari keterangan Erna pemilik rumah, dirinya bersama keluarga pergi untuk berbuka puasa. Saat ditinggal rumah dalam keadaan listrik padam dan korban menyalakan lilin di atas televisi. “Tadi kan buka puasa sama keluarga, lampu pas mati. Terus suamiku menyalakan lilin. Diatas tv dan lemari, tau tau ditelpon tetangga kalo rumah kobongan. Terus kesini apinya sudah besar. “ kata Erna, pemilik rumah.

Sementara pihak kepolisian setempat yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga memasang garis polisi di lokasi bangunan yang terbakar. “Dugaan sementara karena kelalaian pemilik rumah menaruh lilin diatas lemari maupun diatas tv.” ujar Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP. Heri Sugiono.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah. (Asrofi)

Tinggalkan Balasan