Disiplinkan Masyarakat Gunakan Masker,Polisi dan Tentara di Srengat Blusukan Keliling Pasar

Petugas Polsek dan Koramil Srengat Keliling Pasar Srengat Imbau masyarakat Hidup Sehat dan Pakai Masker.(Foto :Asrofi)

Blitar,JTV Mataraman.com : Aparat gabungan Polsek dan Koramil Srengat Kabupaten Blitar blusukan ke pasar tradisonal Rabu (07/09/2020), pagi. Kegiatan itu untuk menggiatkan pendisplinan masyarakat di ruang publik untuk pencegahan covid -19.

Dengan menggunakan microfon petugas gabungan itu melakukan siaran keliling memberikan imbauan kepada masyarakat agar  menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan senantiasa mematuhi imbauan Pemerintah terkait disiplin protokol kesehatan. Petugas gabungan ini juga  papan bertuliskan  seperti : Biasakan pakai masker , jaga jarak , dan cuci tangan.

Petugas Polsek Srengat dan Koramil Beri Peringatan Pedagang dan Pengunjung Pasar Tak Bermasker .

Kapolsek Srengat Blitar Kompol Durohman mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan menyusul masih rendahnya kesadaran masyarakat  melindungi diri dari penyebaran covid-19 dengan menggunaan masker saat beraktivitas  keluar rumah.

” Kegiatan dipasar tradisonal srengat ini untuk mendukung program gerakan bermasker. Menggunakan masker terus kita giatkan , karena masker adalah alat pelindung diri paling dasar untuk mencegah penyebaran covid-19.”kata Kompol Durohman.

Lanjut Durohman, Tidak hanya menghimbau , blusukan pasar tradisonal ini  petugas juga membawa stok masker. Masyarakat pedagang atau pembeli yang kedapatan tidak memakai masker di beri arahan dan di pakaikan masker oleh petugas.

“ Kegiatan serupa akan terus kami  lakukan secara rutin dengan harapan masyarakat sadar berprilaku hidup bersih dan sehat ,sehingga aman dari penyebaran covid-19.” Pungkasnya.(Asf)

Tinggalkan Balasan