Disebut Bajingan Oleh Kepala BNP2PMI, Puluhan Agen PJTKI Lakukan Aksi Protes

Blitar – Sebagai bentuk protes atas pernyataan Kepala BNP2TKI Benny Rhamdani yang menyatakan jika para sponsor atau Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) bajingan. Senin siang (29/06/2020) puluhan orang dari PJTKI atau Sponsor Blitar melakukan aksi protes hingga bakar postes bertempat di Kelurahan Klampok Kota Blitar.

Dalam aksi tersebut massa membawa berbagai poster bertuliskan tuntutan, seperti kami bukan bajingan, kami bukan mafia, kapala BNP2TKI harus minta maaf. Dalam orasinya massa menolak dikatakan bajingan atau mafia.

“Pak Benny sebagai pejabat publik seharusnya tidak menghina kami dengan ucapan kotor dan tidak pantas,” lantang teriak Hariono Koordinator Aksi dalam orasinya.

Lanjut Hariono, PJTKI mengklaim mereka selama ini telah ikut membantu warga yang ingin bekerja di luar negeri menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) serta banyak PMI yang sukses. Para Pjtki di Indonesia khususnya Jawa Timur tersenggung dan sakit hati atas pernyataan Benny Rhamdani yang telah beredar di media Sosial Facebool dan Youtube.

“Solidaritas kawan-kawan sponsor, kami semua sangat sakit hati dan kecewa memprotes keras tersadap pernyataan bapak Benny Rhamdani, yang mengatakan sponsor itu semua bajingan, dengan pernyataan tersebut kami Sponsor Indonesia khususnya jawa timur merasa tersinggung,” imbuhnya.

Para PJTKI ini mengancam, jika dalam tiga hari tidakmeminta maaf maka para akan melaporkan kepihak yang berwajib. (Danu)

Tinggalkan Balasan