Dirikan Ceck Point Disetiap Pintu Masuk Trenggalek, Minimalisir Pemudik

Trenggalek – Untuk menghambat warga yang nekat mudik, Satlantas Polres Trenggalek mewajibkan setiap kendaraan yang masuk Trenggalek akan melewati check point. Baik kendaraan dari arah Tulungagung, Ponorogo maupun Pacitan.

Kasat Lantas Polres Trengaglek AKP Randy Asdar S.Kom, S.I.K mengatakan ada 3 check point di Trenggalek yaitu Terminal Durenan, Tugu dan Panggul. “Kendaraan dari arah Tulungagung masuk check point Terminal Durenan. Sedangkan kendaraan dari arah Ponorogo akan menjalani ┬ácheck point di Tugu. Sedangkan check point Panggul mengakomodir kendaraan dari Pacitan,” jelasnya.

Selain check point, didirikan 2 pos pantau yakni Pos pantau Durenan, perbatasan Tulungagung dan Trenggalek serta pos pantau Watulimo, perbatasan Bandung Tulungagung dan Watulimo Trenggalek. Di check point maupun pos pantau, akan dilakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Trenggalek.

Di setiap lokasi sudah ada petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, Tenaga Medis untuk menghentikan kendaran pemudik. Berdasar data yang diperoleh, ada sejumlah kendaraan pemudik yang masuk ke Trenggalek. Tercatat, ada 3 sepeda motor dan 18 kendaraan roda empat dengan jumlah penumpang 70 orang. Semua kendaraan tersebut diarahkan untuk putar balik.

Di Trenggalek, ada beberapa jalur alternatif, namun kendaraan yang melintas langsung dialihkan ke jalur besar sehingga jalur kecil dipastikan tidak bisa dilalui pemudik. Dengan pemeriksaan yang dilakukan cukup ketat, diharapkan bisa meminimalisir kendaraan pemudik. (mbang)

Tinggalkan Balasan