Dinkes Tulungagung Lakukan Sidak Makanan Kaleng

Tulungagung – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, senin (02/4/2018) melakukan sidak makanan kaleng mengansung parasit cacing ke toko swalayan dan mini market yang ada di Kabupaten Tulungagung. Sidak tersebut menyusul pengumuman Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) terkait temuan 27 merek ikan makarel kaleng yang mengandung cacing.

Kasi Kefarmasian Dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Tulungagung Masduki mengatakan, sidak ini merupakan bentuk respon Dinkes untuk melindungi masyarakat dari produk-produk yang dapat membahayakan kesehatan.

“Hasilnya petugas tidak menemukan produk ikan makarel kaleng yang masuk dalam daftar yang mengandung parasit cacing”. Jelas Masduki.

Petugas melakukan pengecekan satu persatu pruduk ikan kaleng di sejumlah toko dan swalayan dan minimarket.

Tidak ditemukanya produk ikan makarel kaleng yang masuk dalam daftar yang mengandung parasit cacing, namun petugas menghimbau kepada seluruh toko swalayan dan minimarket untuk tidak memajang dan menjual makanan kaleng jenis makarel. “Dipastikan ditempatkan pada tempat tertentu untuk tidak dijual dan ditarik distributor” jelasnya. (Danu)

 

Tinggalkan Balasan