Dinas Pendidikan Kota Kediri Persiapkan PPDB Online

Kediri – Dinas Pendidikan Kota Kediri tinggal selangkah lagi dalam mengeluarkan aturan PPDB online tahun ajaran 2019-2020, Dinas Pendidikan telah membentuk tim perumus aturan PPDB online tersebut yang tak jauh aturannya dari tahun sebelumnya.

Jalur mandiri dari prestasi keagamaan tahun ini akan dibuka. Menggunakan sistem layanan PPDB online Kota Kediri memang diharapkan akan mempermudah para peserta didik untuk bisa melakukan pendaftaran sekolah melalui sistem ppdb online Kota Kediri.

Dengan adanya sistem layanan PPDB online Kota Kediri, peserta didik nantinya akan mudah mendapatkan informasi pendaftaran PPDB. ditahun ajaran baru tahun 2019-2020 ini, Dinas Pendidikan Kota Kediri telah merumuskan aturan berkait sistem ppdb tersebut. Meski tidak jauh bereda dengan tahun sebelumnya ,sejauh ini dinas pendidikan tinggal selangkah lagi dalam memutuskan aturan tersebut.

Siswanto, Kadisdik Kota Kediri, menjelaskan, tim perumus Dinas Pendidikan untuk PPDB online tahun ini tinggal membahasnya dengan DPRD Kota Kediri untuk selanjutnya tinggal membuat peraturan walikota atas aturan yang disepakati.

“Pada tahun ini sejumlah kelas mandiri tetap akan dibuka dua kelas, mulai jalur prestasi bidang olahraga di SMPN dua, bidang kemampuan dan bakat di SMPN satu maupun SMP tiga, serta bidang keagamaan yang dibuka tahun ini di SMPN delapan Kota Kediri,” jelas Siswanto.

Sejauh ini dengan adanya sistem ini peserta didik dan masyarakat akan sangat diuntungkan dengan adanya PPDB online Kota Kediri, dengan sistem layanan PPDB online Kota Kediri, maka masyarakat akan tahu dengan transparan bagaimana proses ppdb dilakukan.

Dalam melakukan pendaftaran ppdb online kota kediri akan ada beberapa tahapan dalam melakukan pendaftaran menggunakan layanan PPDB online kota kediri yang wajib untuk dilakukan para peserta didik.

Mulai dari peserta didik harus membuka situs resmi dari sistem layanan ppdb online kota kediri yaitu siap.ppdb-kediri.com, dilanjutkan memilih jenjang pendidikan, kemudian peserta didik harus mengisi formulir pendaftaran online.

Diharapkan peserta didik tidak lupa untuk memilih sekolah yang akan kita jadikan tempat sekolah dan jika tahapan itu selesai,peserta didik harus mencetak bukti telah melakukan pendaftaran dengan sistem layanan PPDB online Kota Kediri. (Ben)

Tinggalkan Balasan