Diguyur Hujan Dua Hari, Toko Haji di Ponorogo Roboh

Ponorogo – Seketika arus lalu lintas jalur propinsi penghubung Ponorogo dengan Madiun, tepatnya di Kelurahan Banyudono, Kabupaten Ponorogo, Jumat (8/2) siang mendadak macet. Sesaat setelah robohnya toko perlengkapan haji yang berada ditepi jalan.

Diduga akibat bangunan yang sudah rapuh disertai tak kuat menahan guyuran hujan selama dua hari,” jelas Menurut Herwin Aprilia karyawan.
Bahkan bangunan permanen ini roboh hingga rata dengan tanah. Meski tidak ada korban jiwa, seluruh barang dagangan dan barang berharga di dalam toko rusak tertimbun bangunan atap yang roboh.

Lanjut Aprilia bangunan sejak pagi memang sudah mengalami tanda tanda mau roboh. Terlebih lagi dua hari sebelum kejadian, Ponorogo diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.

“Beruntung saat kejadian, karyawan toko sedang berada diluar toko untuk mengirim uang ke pemilik toko,” kata Herwin Aprilia.

Sementara itu menurut Iptu Suroso Kapolsek Ponorogo, akibat robohnya bangunan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari hasil pemeriksaan polisi, selain bangunan sudah rapuh, hujan selama 2 hari menjadi penyebab robohnya bangunan permanen ini. (Heru)

Tinggalkan Balasan