Diduga Lakukan Praktik Aborsi, Rumah Pensiunan Bidan Digrebek Polisi Blitar Kota

Blitar – Jajaran kepolisian Polres Blitar menggerebek rumah seorang pensiunan bidan berinisial N (80) diduga menjalankan praktik aborsi.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, N diduga membuka praktik aborsi di sebuah rumah di Jalan Cokroaminoto Kota Blitar. Awalnya petugas mendapat informasi jika N sering menerima tamu wanita untuk melakukan aborsi.

“Saat kami melakukan penyelidikan ada seseorang yang datang bersama keluarganya ke rumah N. Anggota kami masuk ke dalam rumah dan ternyata di dalam N sedang melakukan kegiatan yang tujuanya mengarah pada praktik aborsi menggunakan beberapa peralatan medis,” jelas AKP Heri Sugiono.

Lanjut Heri, kemudian pasien aborsi tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, yang bersangkutan dinyatakan sedang hamil empat minggu.

“Wanita yang saat itu berada di ruang praktik setelah kami periksakan ke rumah sakit ternyata sedang hamil empat minggu,” imbuhnya.

Saat ini polisi tengah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Selain itu barang bukti berupa peralatan medis juga disita oleh petugas.

“Kami sedang memintai keterangan sejumlah saksi. Termasuk saksi ahli apakah kegiatan ini sudah masuk kategori aborsi atau belum,” Pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan