Di Duga Bunuh Diri , Pemuda Di Blitar Loncat Ke Sungai Dari Atas Perahu

Perahu Penyebrangan Purwokerto Yang Di Tumpangi Korban Di Police Line : Ft. Asrofi

Blitar, JTV Mataraman.Com : Tim Badan nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas dibantu berbagai elemen masyarakat melanjutkan pencarian pada Sabtu (13/2/2021) atau hari kedua, terhadap seorang warga yang diduga hanyut di Sungai Brantas desa Purwokerto Kecamatan Srengat  Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pencarian itu dilakukan menyusul laporan hilangnya seorang warga penumpang perahu penyebrangan sungai Brantas di Desa Puwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Dari penuturan petugas Basarnas identias korban bernama  Mohamad Iqbal Dzikril Arif (27) , warga Dusun Bendolowo Desa Tawangrejo Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Korban diduga melakukan aksi bunuh diri melompat ke sungai Brantas.

Pencarian Korban Oleh Petugas Tim SAR Menyisir Sepanjang Arus Sungai Brantas

Bripka Yosi , Koordinator Basarnas mengatakan pencarian korban hari kedua di lakukan dengan Tim SAR gabungan dengan melibatkan 40 personil.

” Tim SAR gabungan menyisir sepanjang alur sungai Brantas hingga masuk wilayah Tulungagung, Namun upaya pencarian belum membuahkan hasil.” Katanya.

Tim SAR gabungan masih akan terus melakukan pencarian hingga korban di temukan dan apabila hingga hari ke 7 korban masih belum ditemukan , pecarian akan di hentikan.

Taufik , warga sekitar kejadian menuturkan peristiwa aksi dugaan bunuh diri korban terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, saat itu korban menaiki perahu penyebrangan Brantas Express dari Rejotangan  Kabupaten Tulungagung  menuju ke Srengat Kabupaten Blitar. Saat perahu sedang berjalan korban melompat dari atas perahu.

“ Korban saat di atas perahu mondar – mandir seperti orang bingung,korban berlari ke ujung perahu bagian depan dan langsung melompat ke sungai.” Tutur Taufik kepada JTV Mataraman,.com

Untuk sementara polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap awak perahu dan aktivitas penyeberangan di tutup oleh petugas kepolisian serta perahu yang dinaiki korban terpasang police line.( As)

Tinggalkan Balasan