Dapat Nilai Tertinggi Saat Tryout, 20 Siswa Mendapat SIM Gratis dari Satlantas Polres Blitar

Blitar – Satuan Lalulintas Polres Blitar memberikan 20 Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada siswa peserta tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang II oleh Polres Blitar.

Penyerahan hadiah SIM Gratis itu dilakukan di depan Mapolres Blitar saat apel. Kamis (11/04/2019). Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha mengatakan, tryout SBMPTN berhadiah SIM Gratis itu disebut sebagai wujud kepedulian terhadap generasi millenial.

“Dalam soal yang diberikan juga mengandung pesan Kamtibmas dan pesan dalam menghadapi tahun politik. Kami selipkan pesan agar kaum milennial berpartisipasi dalam pemilu,” ujar Anis.

Dari 20 siswa dengan kategori peserta terbaik, 8 siswa tidak menerima SIM. Alasannya, karena ada yang sudah memiliki SIM, dan ada yang belum lulus test ujian sim maupun belum cukup umur.

“Ada dua orang yang belum lulus. Karena itu hak mereka maka akan kami bimbing sampai bisa. Yang belum cukup umur akan kami tunggu. Sedangkan yang sudah punya SIM kami berikan uang pengganti PNBP dari Bank yang bekerjasama dengan kami,” tutup Anis.

Febriele Michelle Torintus (19) siswi SMA Neger 1 Kota Blitar merasa senang usai menerima SIM Gratis dari Polres Blitar. Febri yang tinggal di Kota Blitar ini menerima hadiah

“Ya senang sekali. Harapannya biar nggak ketilang lagi kalau naik motor,” kata Febri.

Tryout SBMPTN yang dilakukan oleh Polres Blitar cukup diminati oleh para siswa di Blitar raya. Setidaknya ada 2500 siswa tingkat SMA ikut tryout yang berlangsung pada bulan Februari lalu.

SBMPTN oleh Polres Blitar diikuti 2.500 siswa baik yang berasal dari wilayah Kabupaten, Kota Blitar. Dari 20 siswa penerima SIM Gratis dengan nilai ujian terbaik, separuhnya adalah warga Kota Blitar. (Danu)

Tinggalkan Balasan