Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Pasar Kademangan Rajin Siaran Keliling

Petugas Pasar Kademangan Rajin Sosialisasi Cegah Covid -19

Blitar,JTV Mataraman: Pasar Tradisional masih menjadi tempat yang rawan terjadinya penyebaran virus corona (Covid-19). Hal ini terjadi akibat pedagang yang abai dalam menggunakan masker, ditambah kondisi pasar yang padar dan sirkulasi udara yang kurang.

Untuk menghindari terjadinya klaster baru yang terjadi di pasar. Petugas Pasar Trasional kademangan kabupaten Blitar meningkatkan  sosialisasi  untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 itu dengan memperbanyak himbauan – himbauan baik melalui media bener serta siaran keliling pasar.

“ Kami tidak bosan terus melakukan sosialisasi memberikan pemahaman , mengajak kepada masyarakat pedagang pasar dan pengunjung, agar tertib dan patuh untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.” Kata Galih Hadi. S ,Kepala Pasar Kademangan,Selasa (22/03/2021).

Lanjut Galih, kegiatan siaran keliling pasar dengan menggunakan alat pengeras ini terus kami lakukan minimal 1-2 jam setiap hari. “Kita berharap dengan selalu mengingatkan seperti ini masyarakat akan tertib dan patuh untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan”.Ujarnya.

Sementara itu siti Imro’ah seorang pedagang pasar Kademangan , menyambut postif langkah petugas pasar yang selalu rajin memberikan sosialisasi upaya pencegahan Covid -19 melalui siaran pengeras suara, yang setiap hari keliling baik di luar maupun di dalam pasar.

” Saya senang cara dilakukan petugas pasar seperti ini, agar masyarakat lebih berhati – hati dan ta’at protokol kesehatan. Karena pasar tempat bertemunya orang banyak supaya tidak terjadi klaster pasar. Perekonomian tetap jalan dan masyarakat aman.” Ucapnya.

Tidak hanya itu petugas pasar dalam melakukan sosialisasi juga menggandeng berbagai pihak , seperti muspika dan kelurahan serta relawan. Bahkan bersama tim gabungan dari pemerintah daerah juga sering melakukan operasi yustisi selain sosialisasi, pembinaan serta edukasi kepada pada pedagang serta pengunjung pasar lainnya terkait protokol kesehatan.(As)

Tinggalkan Balasan