Cegah Penyebaran Covid-19 , Gabungan Ormas Kauman Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker

Aksi penyemprotan Disinfektan dilakukan oleh Ormas Gabungan Kel. Kauman Kec. Srengat kabupaten Blitar, Minggu (31 /01/2021)

Blitar,JTV Mataram.com : Kasus Virus Corrona (Covid-19) di Kabupaten Blitar hingga kini belum mereda, untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus menakutkan ini , sejumlah ormas gabungan Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar , melakakukan penyemprotan disiinfektan massal di seluruh ruas jalan, tempat keramaian , tempat ibadah serta memabgikan masker kepada pengguna jalan , Minggu (31/01/2021).

Aksi puluhan relawan berbagai ormas mencegah penyebaran Covid-19 yang di motori oleh Paguyuban Sibad Aryo Kauman ini diikuti sejumlah ormas yakni Karang Taruna, Orari serta Rapi didukung oleh pemerintah Kelurahan Kauman serta anggota DPRD Kabupaten Blitar.

 “ Kegiatan ini merupakan upaya preventif dalam mendukung keselamatan masyarakat secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corrona ( Covid-19) khususnya di wilayah Kelurahan Kauman dan sekitarnya.” Kata  Bayu Penasehat Paguyuban Sibad Aryo.

Kepala Kelurahan kauman dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar Membagikan Masker Pengguna Jalan

Sebelum  melakukan penyemprotan massal , semua peserta  yang bertugas melakukan apel satgas disinfektan yang digelar di depan Kantor Kelurahan Kauman dipimpin Samsun ,Kepala Kelurahan dan dihadiri oleh Sri Endah  anggota DPRD kabupaten Blitar.

 Samsun , Kepala Kelurahan Kauman mengatakan ,Virus Corrona menjadi masalah mengkwatirkan smua pihak. Kegiatan ini sangat positif sebagai langkah pencegahan bagi masyarakat  di harapkan dengan penyemprotan bisa terhindar dari Virus Corrona.” Terangnya.

 Hal Senada Juga disampaikan Sri Endah anggota DPRD Kabupaten Blitar yang turut mendukung kegiatan penyemprotan oleh ormas gabungan Kelurahan Kauman.” Kegiatan penyemprotan dilakukan sebagai upaya bersama-sama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 dan harus didukung semua pihak karena untuk melindungi masyarakat.” Ujarnya.

Srikandi wakil rakyat ini juga menghimbau masyarakat agar menggalakkan  5 M  yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.(Asf)