Cegah Covid – 19,Pengelola Pasar Gandeng Polisi Gelar Penertiban Masker

Petugas Pasar Bersama Polisi Tertibkan Pedagang dan Pengunjung Penggunaan Masker.(foto.Asrofi)

Blitar,JTV Mataraman.com: Pengelola Pasar Kanigoro Kabupaten Blitar mengelar razia gabungan bersama aparat kepolisian (Sektor) kanigoro untuk melakukan menertibkan penggunaan masker di pasar tradisional Kanigoro, rabu, (14/10/2020), siang.
Razia ini bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau covid-19.

Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Kanigoro yang terdapati tidak menggunakan masker di nasehati serta di beri masker.

Salah satu penjual di pasar, Diarin (24) mengaku sangat senang dengan adanya penertiban protokol kesehatan di pasar, bahwasanya agar penjual dan pengunjung sadar akan bahaya Virus corona.

” Apalagi di pasar rentan penyebaran Covid 19, banyaknya interaksi terjadi di pasar antara penjual dan pembeli.” Tutur Diarin
Kepala pasar Kanigoro Sunu Agung mengatakan razia penertiban penggunaan masker yang dilakukan pengelola Pasar gabungan dengan polisi ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang dilakukan di area publik, tempat masyarakat berkumpul dan berinteraksi yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona.

“ Secara rutin petugas melakukan kegiatan penertiban diarea pasar. Selain melakukan penertiban , pengelola pasar memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung tentang pentingnya menggunakan masker untuk mencegah virus corona.” tutur Sunu Agung kepada media.

Dalam razia penertiban tidak hanya dilakukan kali ini saja, pengelola pasar akan terus melakukan penertiban serta akan memberikan sanksi.

“ Kali ini kami masih mentolerir pedagang dan pengunjung tidak bermasker kami berikan masker kepada mereka akan tetapi lain kali tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk area pasar.” Kata Sunu Agung Kepala Pasar Kanigoro.

Lanjut sunu, ketatnya aturan ini mengacu kepada Inpres nomor 6 tahun 2020 ,tentang peningkatan disiplin dan penegakaan hukum protokol kesehatan dalam mencegah dan pengendalian virus corona.” Masyarakat harus disiplin kalau tidak ingin dikenai sanksi, karena dikeluarkannya inpres ini agar protokol kesehatan harus dipatuhi”.Pungkasnya.

Sememtara itu Tavif Wiyono Kepala Dinas Prerindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar ,menyambut positif dan mendukung giat yang dilakukan oleh Pengelola Pasar Kanigoro bersama Polisi. “Kegiatan itu sangat positif dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 ,semoga dengan seringnya melakukan penertiban masyarakat semakin sadar dalam menta’ati Protokol Kesehatan.”ujar Tavif Wiyono.(Asf)

Tinggalkan Balasan