Cegah Covid-19,Pemkab Blitar Gelar Operasi Yustisi

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Depan Kantor Kecamatan Wonodadi ,Rabu (12/11/2020) Ft.Asrofi

Blitar,JTVMataraman.com : Dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blitar, Petugas gabungan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ,TNI,Polri  ,Dishub serta Kesbangpol menggelar  operasi yustisi pendisiplinan masyarakat secara di sejumlah titik wilayah Kabupaten Blitar.

Seperti dilakukan Kamis (12/11/2020) petugas menggelar operasi yustisi di dua titik yakni  di Desa Jati Kecamatan Udanawu dan depan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Kasi Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Blitar , Ruslan mengatakan operasi gabungan ini dilakukan untuk pendisiplinan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan dengan sasaran pengendara mobil , sepeda motor serta pejalan kaki yang melintas yang tidak menggunakan masker.

“. Operasi ini  dilakukan sebagai bentuk penyadaran masyarakat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga semua wajib menta’ati Protokol Kesehatan dengan salah satunya menggunakan masker,” kata Ruslan.

Petugas Menindak Puluhan Pelanggar Tak Bermasker

Dalam operasi yustisi ini sedikitnya petugas  menindak 36 pelanggar di beri sanksi sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup nomor  40 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Baru Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Virus corona sehingga masyarakat  wajib menta’ati protap kesehatan.

“ Para pelanggar kami tindak, ada yang  sidangkan dan sanksi sosial yakni menghafal Pancasila, lagu Indonesia raya dan Push up  sebagai efek jera.”. jelas Ruslan.

Ruslan menambahkan operasi yustisi semakin menyadarkan masyarakat dan meminta masyarakat  untuk tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 demi melindungi diri dan orang sekitar kita.” Imbuh Ruslan.(Asf)

Tinggalkan Balasan