Cawagub Jatim Puti Ziarahi Makam Leluhur Dan Sarinah Di Tulungagung

Calon Wakil Gubernur ( Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno di dampingi Cabub Tulungagung Syahri Mulyo berziarah ke makam salah satu leluhurnya Hardjodikromo. Foto : Danu

Tuulungagung – Calon Wakil Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno berziarah ke makam salah satu leluhurnya Hardjodikromo di tempat pemakaman umum Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota Kabupaten Tulungagung. Dalam kesempatan tersebut Puti juga menyempatkan untuk menziarahi makam sarinah, pengasuh masa kecil bung karno yang menjadi salah satu inspirasi perjuangannya.

Puti juga menyempatkan untuk menziarahi makam pengasuh kecil bung karno, sarinah , yang berada dalam komplek makam tersebut. “Sarinah merupakan salah satu tokoh wanita, yang menginspirasi perjuangan Bung Karno” tutur Puti.

Pahlawan Proklamator tersebut sempat diasuh oleh Sarinah, saat berada di Tulungagung. selain mengagumi Sarinah, cawagub Jatim Nomor 2 juga mempersiapkan beberapa program pemberdayaan perempuan.

Sementara itu pasangan petahana dalam pilkada tulungagung Syahri Mulyo Dan Maryoto Birowo berjanji nama Sarinah juga akan menjadikan sebagai salah satu nama jalan. Diharapkan masyarakat akan selalu mengenang tokoh Sarinah, “Sebagai salah satu tokoh yang menjadi inspirasi Bung Karno” tegasnya.

Bung Karno sempat menghabiskan masa kecilnya di Tulungagung. saat itu Pahlawan Proklamator ini diasuh oleh kakeknya Hardjodikromo, dan salah seorang pengasuhnya Sarinah. selain menjadi salah satu nama buku, Sarinah juga pernah diabadikan menjadi nama salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. (Muhammad Imron Danu)

 

 

Tinggalkan Balasan