Calon TKI Blitar Wajib Mencari Surat Dari Desa

Blitar – Mengantisipasi adannya Tenaga Kerja Indosia (TKI) ilegal dari Kabupaten Blitar. Pembkab Blitar melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi menerapkan sistem pelayanan yang melibatkan peemrintah desa.

“Setiap kepala desa wajib mengetahui wargannya yang akan berangkat sebagai TKI, ini dilakukan agar TKI ilegal tidak sampai muncul di Blitar yang ujung-ujunya akan menyengsarakan tki itu sendiri:. Jelas Miftahudin Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Blitar.

Para calon TKI harus datang dan bertanya langsung ke kantor disnaker. Petugas akan memberikan keterangan tentang negara tujuan termasuk negara mana yang masih memiliki job order. “Job order dari negara tujuan itu masa berlakunnya hanya 6 bulan, sehingga para calon TKI perlu bertanya langsung ke petugas agar tidak mendapat informasi yang keliru dari para calo atau cukong TKI, jelasnya.

Setiap harinnya tidak kurang 10 hingga 20 orang mencari kartu kuning sebagai syarat mencari pekerjaan di kantor Disnaker Kab Blitar. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan