Cabub Petahana SAHTO, Gogo Iwak Bersama Ribuan Warga

Calon Bupati Tulungagung Petahana Syahri Mulyo Dan Maryoto Birowo Melakukan Gogo Iwak Bersama Ribuan Waraga

 

Tulungagung – Ribuan warga mengikuti “GOGO IWAK” di dusun Besin Desa Ngantru Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung , yang diadakan oleh Pasangan Calon Bupati Tulungagung nomor urut dua Sayhri Mulyo Dan Maryoto Birowo. Minggu (01/4/2018)

Sedikitnya ada lima kuintal ikan jenis lele, ikan gabus dan belut di lepas kesawah berair dan berlumpur untuk diburu oleh ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi, dengan cara ditangkap tanpa menggunakan alat alias tangan kosong.

Suasana pecah saat saat Calon Bupati Tulungagung Petahana Syahri Mulyo ikut yurun gogo iwak bersama ribuan waraga.

“Gogo ini sebelum modern orang-orang menangkap ikan dengan manual tanpa alat, membutuhkan kosenrasi dan fokus untuk menangkap ikan” jelas Syahri Mulyo.

Selain untuk bernostalgia, berkampanye dengan gogoiwak ini bertujuan menyerap aspirasi warga Tulungagung untuk pembangunan kedepanya.” Ini untuk membakitkan semangat tempo dulu, hal hal seperti ini harus dilakukan agar pikiran kita tidak tergerus modernisasi” tahmbahnya.

Dalam gogo iwak tersebut, bagi warga yang berhasil menangkap ikan dipasang pita oleh panitia akan mendapatkan hadiah uang . pita berwarna merah mendapatkan uang sebesar Rp. 50 rubu , sedangkan pita berwarna kuning mendapat uang sebesar Rp. 100 seratus ribu.

Warga yang mengikuti gogo iwak ini mengaku kesulitan untuk menagkap ikan, karena banyaknya peserta yang berburu serta medan yang berlumpur membuat ikan licin untuk ditangkap, “ cuma dapat satu ekor ikan, sulit menangkap ikan karena licin bercampur lumpur, tapi senang” ujar Pendik salah satu peserta gogo iwak sambil tersenyum. (Danu)

Tinggalkan Balasan