Butuh Uang Beli Popok Dan Susu, Bapak Ini Nekat Jual Sabu

Kediri – Dua pelaku pengedar dan pemakai narkoba jenis shabu,dibekuk unit reskrim Polsek Mojoroto Kota Kediri. dalam pengungkapan kasus ini, selain mengamankan dua orang tersangka. Petugas juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp. 37 ribu, sisa shabu serta sebuah popok dan susu bayi, milik salah satu tersangka. Popok dan susu tersebut disita lantaran pelaku membelinya menggunakan uang dari hasil kejahatan penjualan shabu.

Kedua pelaku adalah HS (29) asal Kelurahan Burengan kecamatan pesantren,dan BP (30) menurut keterangan Kapolsek Mojoroto Koa Kediri Kompol Didit Prihantoro. Terungkapnya kasus ini berawal dari tertangkapnya tersanka berinisial BP.

“BP yang bersatus pemakai tersebut, tidak bisa berkutik dan mengakui semua perbuatanya, saat petugas menemukan barang bukti Narkoba jenis seberat 0,03 gram.”jelas kompol Didit.

Tertangkapnya BP kemudian polisi mengembangkan kepada pelaku HS. berbekal informasi dari BP. Polisi melakukan penangkapan terhadap HS.

“HS sendiri ketika ditangkap, mengaku jika hasil penjualan shabu di gunakan untuk keperluan  sehari hari, termasuk juga untuk kebutuhan anaknya.” Tambahnya.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,secara hukum. Penydik menjeratnya tersangka BP dengan pasal 112 Undang Undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sementara untuk tersangka HS lebih condong dikenakan pasal 114 UU Nomer 35 tahun 2009. (Beny)