Busa Menggunung di Sungai, Hebohkan Warga Jombang

Jombang – Warga Jombang dibuat heboh dengan munculnya busa menggunung di sungai. Busa tersebut terus membesar hingga setinggi 5 meter dan panjang mencapai 200 meter.

Munculnya busa air secara tiba tiba ini di aliran sungai di Dusun Dukuh Desa Jatipelem Kecamatan Diwek, Jombang. Warga terus berdatangan ingin melihat terjadinya fenomena alam dengan munculnya tumpukan busa.

Tumpukan busa berwarna putih ini semakin indah saat di terangi lampu, hingga menyerupai salju. Tidak jarang warga yang datang mengabadikan moment langka tersebut dengan swa foto.

Gunungan busa tersebut tingginya mencapai lima meter dengan panjang 200 meter. Karena khawatir membahayakan warga setempat berusaha menyempot air ke arah busa agar menghilang. Namun usaha warga sia-sia, karena busa bertambah tinggi dan bertambah banyak.

Ipda Slamet Haryono Kanit Sabhara Polsek Diwek mengatakan, belum ada yang mengetahui sumber busa di aliran sungai. Busa ini muncul setelah hujan lebat mengguyur kawasan kota santri. Bersamaan dengan aliran tersebut muncul gelembung yang akhirnya menjadi busa. “Kami belum bisa memastikan asal busa tersebut, namun sudah mengambil saple air busa,” kata Ipda Slamet.

Guna memastikan asal busa dan memastikan tingkat risikonya, polisi telah mengambil sampel untuk diuji di Labfor Polda Jawa Timur. Sedang untuk mencairkan busa, kepolisian telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Jombang, untuk mengirimkan mobil damkar.

Hingga tengah malam, warga masih penasaran dengan busa memenuhi bibir sungai. (Saiful)

Tinggalkan Balasan