Bus Antar Kota Hari Ini Resmi Menghentikan Operasional Armadanya

Kediri – Sejumlah Perusahaan Oto Bus mulai hari ini menghentikan seluruh operasional layanan bus antar kota. Hal ini menindaklanjuti Surat dari Dinas Perhubungan Jatim tentang larangan operasional angkutan umum asal tujuan wilayah PSBB di Jawa Timur.

PO Harapan Jaya Tulungagung dalam pengumumannya akan menghentikan operasional semua bis ke Surabaya, mulai tanggal 28 April sampai 11 Mei. “Namun apakah tetap tgl 11 atau diperpanjang nunggu pemberitahuan lebih lanjut. Sedangkan untuk pelayanan paket / titipan barang masih buka,” jelas Iwan Sugiono, Manajer Operasional PO. Harapan Jaya dalam rilisnya.

Selain itu, PO Bagong yang berkantor di Malang, juga akan menghentikan operasional busnya selama 14 hari hingga 11 Mei, namun kondisi ini diperpanjang atau tidaknya tergantung kondisi pandemi covid-19 ditanah air.

Sementara PO Eka Mira juga akan menghentikan operasional seluruh armada hingga tanggal 12 Mei, dengan catatan tidak ada perpanjang waktu PSBB. Seperti di ketahui pemberlakuan PSBB sendiri saat ini dilakukan di wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. (ben)

Tinggalkan Balasan