Bupati Trenggalek Merespon Positif Wakil Ketua DPRD Yang Minta Namanya Dicoret Penerima Bansos

Trenggalek – Bupati Trenggalek,Mochamad Nur Arifin merespon terkait Wakil DPRD Trenggalek yang namanya tercatat dalam daftar penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat.

Ia turut mengapresiasi langkah yang diambil Wakil Ketua DPRD yang meminta namanya dicoret dari daftar bansos dari pemerintah pusat. “Saya meminta agar hal itu bisa dijadikan contoh bagi warga lain yang merasa kurang layak menerima, namun namanya masuk dalam daftar, langsung minta dicoret,” jelasnya.

Arifin meminta agar warga bergotong royong dan tak saling menyalahkan untuk kasus-kasus seperti ini. Untuk data penerima bantuan dari pusat, selama ini telah dikoreksi oleh pemerintah tingkat desa. Hal Itu dilakukan untuk meminimalisir adanya perbedaan data.

Percepatan penyaluran memang dimungkinkan menambah risiko kekeliruan data. Namun, dengan koreksi yang tepat, hal itu bisa diminimalisir agar tak jadi masalah. Sehingga tidak saling menunggu dan masyarakat bisa segera merasakan stimulus bantuannya. Karena kalau menunggu data terus sampai sempurna, bantuan tidak segera dapat dirasakan masyarakat yang terdampak.

Arifin mengakui, masih ada beberapa data serupa yang perlu perbaikan di Kabupaten Trenggalek. Seperti yang ada di salah satu desa di Kecamatan Karangan, yang paling banyak perlu perbaikan adalah mereka yang sudah meninggal dan yang sudah menerima bantuan dari sumber lain. (mbang)

Tinggalkan Balasan