Bupati Nganjuk menyerahkan Bantuan BLT DD

Nganjuk – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD di desa Cerme Kecamatan Pace Nganjuk. Program bantuan langsung tunai ini merupakan realokasi anggaran dana desa yang diberikan kepada keluarga yang terdampak pandemi covid-19.

Merebaknya pandemi virus covid-19 di Indonesia membuat dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Nganjuk. Hal ini mendasari aksi cepat tanggap Pemkab Nganjuk untuk menyalurkan BLT.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengatakan warga akan mendapatkan 600 ribu rupiah selama 3 bulan yaitu bulan april, mei dan juni. “Saya berharap masyarakat nganjuk menggunakan dana BLT untuk tambahan belanja makanan bergizi selama pandemi ini, “jelas Bupati.

Di Desa Cerme, ada 122 Kepala Keluarga yang menerima bantuan. Dalam penyerahan bantuan ini juga hadir Kepala Dinas PMD Haris Jadmiko, Camat Pace Sugeng Hariyanto.Selaian penyerahan bantuan juga diadakan dialog secara virtual dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Mas Novi (sapaan akrab Bupati) sangat berterima kasih atas adanya bantuan ini yang diharapkan akan mampu menstabilkan perekonomian di Kabupaten Nganjuk. “Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua, sehingga Kabupaten Nganjuk akan segera terhindar dari pandemi Covid-19,” ujar Bupati penuh harap. (min)

Tinggalkan Balasan