Bupati Lantik Sekda Kabupaten Nganjuk

Nganjuk – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, S.Sos, M.M melantik Drs.Nur Solekan, M.Si sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Senin (4/5). Pelantikan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Mas Novi menyampaikan pencapaian pembangunan di Kabupaten Nganjuk di akhir tahun 2019, diantaranya bahwa pembangunan SDM mencapai 71,23%. Untuk pembangunan perekonomian mencapai 5,67%. Dengan demikian laju inflasi di Kab.Nganjuk masih terkendali.

Penduduk miskin turun dari sebelumnya 12,11% diakhir tahun 2019 turun menjadi 11,24%. Akan tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini maka akan berdampak pada meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran. “pada akhir tahun 2019 angka pengangguran sebanyak 3,22%, akan tetapi di tahun 2020 pemerintah belum bisa memprediksi perkembangannya,” jelasnya.

Namun demikian Mas Novi yakin pasca pendemi Covid-19 ini dengan iklim pertumbuhan yang ada,  Kabupaten Nganjuk akan jauh lebih baik dibandingkan dengan Kabupaten lain di Jawa Timur.

Ditekankan pula bahwa tugas pokok Sekda adalah membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelayanan perangkat daerah serta pelayanan administrasi. Intinya, bahwa Sekda harus betul-betul menjadi motor penggerak jalannya pemerintahan. “Dengan semangat Nganjuk Nyawiji Maju dan Berprestasi kita wujudkan Tri Cita Bhakti Kab.Nganjuk,” jelas Bupati. (humas)

Tinggalkan Balasan