Bupati Jombang Pastikan Penerima BLT Tepat Sasaran

Jombang – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memantau langsung penempelan pengumuman penerima bantuan langsung tunai. Bantuan langsung tunai akan segera disalurkan dalam waktu dekat sesuai dengan Intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam  pemantauan yang dilakukan di Desa Tejo Kecamatan Mojoagung Jombang, bupati didampingi sejumlah kepala dinas dan pejabat desa. Bupati Hj Mundjidah Wahab menyempatkan menyapa para pemudik yang melakukan isolasi mandiri. Mereka rata rata pemudik yang sudah tidak bekerja dan terpaksa pulang ke kampung halaman.

Hj Mundjidah Wahab mengatakan, pemerintah akan menyalurkan bantuan langsung tunai dari berbagai sumber. Mulai dari dari dana desa, kemudian APBD Pemkab Jombang, APBD Provinsi jatim hingga bantuan dari Kementrian Sosial. “Agar tidak terjadi kesalahan sasaran penerima  BLT maka di wajibkan seluruh desa memasang daftar penerima bantuan,” kata Hj Mundjidah Wahab

Berdasarkan pendataan awal, akan ada penyaluran Bantuan Langsung Tunai untuk warga terdampak di Kabupaten Jombang dengan jumlah penerima 77 ribu kepala keluarga. Rinciannya dari APBD akan menyalurkan Rp 200 ribu perbulan selama tiga bulan, kemudian dari dana desa sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan. Sedang kemensos sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

Bupati mengimbau bagi warga yang layak mendapatkan bantuan namun belum terdata, bisa melapor ke desa. (ful/p7)

Tinggalkan Balasan