Bupati Blitar Canangkan Vaksinasi Covid -19 Di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Bupati Blitar H. Rijanto Di Dampingi Forkopimda Canangkan Program Vaksinasi Kabupaten Blitar (29/01/2021)

Blitar,JTV Mataraman.com :  Bupati Blitar  Drs. H. Rijanto,MM , pada Jum’at (29/01/2021) , mencanangkan program vaksinasi Covid -19 bertempat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.  Rijanto juga mengajak masyarakat agar mendukung kebijakan vaksinasi.  “ Vaksinasi merupakan langkah yang diambil negara untuk melindungi setiap warga.” Kata Bupati Rijanto.

Dalam pencanangan ini ada 10 pejabat publik  yang menjadi pihak pertama yang memulai sekaligus memperoleh suntikan dosis vaksin Covid-19 secara gratis.

Para Pejabat Publik Secara Bergantian Menerima Suntikan Vaksin

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Endah Woro Utami mengatakan Vaksinasi Perdana ditetapkannya 10 pejabat publik terdiri unsur Forkopimda , Pimpinan Dewan serta tokoh pemuda kemudian untuk periode pertama ini dilanjutkan oleh Nakes (tenaga kesehatan).

“  Di RSUD Ngudi Waluyo terdata  Ada  588 Nakes dan harus selesai akhir januari kemudian tahap berikutnya  ada beberapa tahap  ada TNI dan Polri  dan pejabat publik lainnya dan ini smuanya akan mendapatkan tahapan masing – masing selesai hingga tahun 2021 akhir.” Kata  dr. Endah Woro Utami.

Lanjut Endah Woro Utami Vaksin COVID-19 akan disuntikkan dalam dua tahap, dengan interval waktu 14 hari, sehingga kalau hari ini dilaksanakan kemudian 14 hari lagi akan diberikan dosis kedua. Untuk itu, para penerima vaksin nantinya akan mendapatkan kartu vaksinasi dan diingatkan untuk kembali menerima vaksin untuk kedua kalinya.” jelasnya.

Endah Woro Utami berharap dengan adanya pemberian vaksin ini bisa menjadi salah satu cara melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar. Meski demikian penerima vaksin agar tetap melakukan 5 M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).” ungkapnya.

Sementara itu Jubir Satgas Covid-19 kabupaten Blitar , Krisna Yekti mengungkapkan  jumlah vaksin tahap pertama yang di dapat oleh Kabupaten Blitar sebanyak 3000 dosis. Total  nakes  yang menjadi sasaran ada 3.254 , yang sudah  verifikasi awal sebanyak 2.838  dan akan selalu bertambah. ( As)