Bupati Blitar Buka Perkemahan Sakoma Di Bumi Perkemahan Serut

Blitar – Satuan Komunitas Pramuka (Sakoma) Ma’arif Jawa Timur melaksanakan upacara pemberangkatan kegiatan jelajah santri dalam rangka Hari Santri Nasional, sabtu (13/10/2018) di Bumi Perkemahan Serut Kabupaten Blitar.
Upacara pemberangkatan dibuka oleh bupati Blitar H. Rijanto pukul 08.00 pagi tadi selaku ketua Majelis Pembimbing cabang gerakan pramuka kabupaten Blitar.

Tampak dihadiri wakil ketua kwartir daerah gerakan pramuka jawa timur serta pimpinan satuan komunitas ma’arif tingkat daerah jawa timur.
H. Rijanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang pertemuan pramuka Sakoma se Jawa Timur dan peningkatan kualitas serta karakter building. “Kegiatan ini sudah berlangsung ke lima kali, dan nanti akan ada lomba” untuk peserta jelajah santri yakni Pioneering, yel-yel, Scout tes dan halang rintang. Jadi peserta berkompetisi tetapi juga meningkatkan kualitas setiap peserta.” Tuturnya

Kegiatan yang mengusung tema Meraih Hikmah Merajut Ukhwah dalam Bingkai Ahlussunah Wal Jamaah diikuti 600 regu dari seluruh anggota Sakoma se jawa timur serta perwakilan SD atau MI dan MTs. Peserta diberangkatkan dari bumi perkemahan serut dan jelajah santri berakhir di kampung coklat kabupaten Blitar.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap dengan adanya persatuan islam ini mampu membentuk karakter peserta sesuai ahlussunah wal jamaah.” Kata orang nomor satu di kabupaten Blitar H. Rijanto.

Tinggalkan Balasan